Ingin Baju Wangi Tahan Lama Setelah Dicuci, Begini Caranya

Baju Wangi yang Tahan Lama
Mencuci pakaian agar bersih dan bisa kembali digunakan merupakan hal biasa. Selebihnya, Anda pasti ingin baju yang telah dicuci dalam keadaan wangi dan segar, sehingga tanpa tambahan parfum pun, Anda sudah cukup percaya diri untuk mengenakannya.   Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan keinginan yang satu ini. Salah satu penyebabnya adalah, cara yang kurang tepat saat proses mencuci hingga selesai. Dan yang tidak kalah penting adalah pemilihan detergen serta pewanginya yang tidak boleh asal pilih.   Pilihlah cairan pewangi yang benar dan tepat, yang dapat memberikan keharuman tahan lama sepanjang hari seperti Royale Parfum Series by So Klin. Pewangi sekaligus pelembut pakaian konsentrat dari Royale Parfum Series by So Klin selain memiliki banyak varian keharuman, juga memberikan wangi yang mewah, segar, dan juga tahan lama.   Lantas cara apa lagi yang harus diperhatikan agar baju memiliki wangi tahan lama dan bebas bau apek, berikut ini tipsnya.  

Air

Penyebab pertama mengapa baju menjadi bau apek dan wangi dari detergennya hilang. Ini karena, Anda tidak mengganti air cucian dengan cukup. Proses bilas setelah mencuci sebaiknya memang dilakukan beberapa kali dengan menggunakan air baru yang bersih.   Hindari merendam pakaian dalam waktu yang cukup lama karena sudah bisa dipastikan, baju akan bau apek meskipun detergen yang Anda pilih adalah produk mahal. Selain itu, Anda juga sebaiknya memisahkan pencucian pakaian dalam dan mencucinya dengan air panas. Tujuannya agar bakteri yang tertinggal tidak menular pada pakaian lainnya.  

Mencuci

Proses dalam mencuci pakaian inilah yang paling harus diperhatikan. Sebaiknya pisahkan pakaian kotor menjadi beberapa bagian untuk dicuci. Mencuci sekaligus dalam jumlah yang banyak, membuat pakaian tidak bersih. Selain itu juga apabila mencuci menggunakan mesin cuci akan membuatnya cepat rusak.   Perhatikan juga suhu air, karena tidak semua jenis bahan pakaian menggunakan air panas untuk menghilangkan bau.

 

Memeras

Setelah Anda sudah mencuci dan membilas dengan benar, Anda juga harus memperhatikan caranya memeras pakaian. Anda harus memeras pakaian sampai benar-benar tidak mengeluarkan air setetes pun. Jika tidak demikian pakaian yang sudah Anda cuci akan berbau apek ketika kering.        

Menjemur

Proses menjemur baju pun akan memberikan pengaruh terhadap hasil yang dinginkan. Jika ingin baju wangi tahan lama maka sebaiknya jangan menjemurnya terlalu lama padahal baju sudah dalam keadaan kering. Angkat baju yang sudah kering dan segera pindahkan pada tempat yang teduh.   Menjemur langsung di bawah sinar matahari memang cukup efektif namun tidak saja membuat air menguap namun aroma dari pewanginya pun bisa ikut menguap. Jika Anda tidak menggunakan mesin pengering, maka sebaiknya baju diperas hingga semua air keluar.   Kemudian jemur baju dengan cara menggantungnya dengan rapi, melebar dan tanpa lipatan. Pastikan tidak ada bagian yang tertekuk dan meninggalkan bagian yang basah.    

Menyetrika

    Tahapan untuk mendapatkan baju agar siapa pakai biasanya akan berakhir dengan proses penyetrikaan agar baju menjadi lebih rapi. Sayangnya, jika Anda menyetrika baju dalam keadaan lembab, hanya akan membuat baju menjadi apek karena aroma dari pewangi bisa ikut menguap.  

Menyimpan Pakaian

Bukan hanya dari cara mencuci saja tetapi dari cara menyimpannya juga dapat menjaga aroma pakaian wangi tahan lama. Bersihkan dahulu lemari pakaian dan pastikan pakaian yang dimasukkan lemari semuanya benar-benar kering.     Itu dia beberapa tahapan yang perlu Anda perhatikan jika ingin baju wangi tahan lama dan tetap segar seharian. Pastikan untuk memilih detergen dan pewangi yang tepat untuk baju Anda karena pada beberapa jenis serat membutuhkan perhatian khusus.